27 Nov 2009

Bahaya Zat DIOXIN

Menstruasi [HAID] adalah proses yang dialami tubuh wanita dalam mempersiapkan diri untuk kegiatan reproduksi selanjutnya. Dan pada saat inilah wanita sangat rentan terjangkitnya berbagai gangguan terhadap organ reproduksinya.

TAHUKAH ANDA ??? 
Kebanyakan produsen pembalut wanita menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya sehingga menimbulkan penyakit yang berkaitan dengan sistem organ reproduksi wanita. Hal ini dikarenakan pembalut wanita merupakan produk konsumen cepat saji dan sekali pakai. Sehingga para produsen kerap mendaur ulang bahan kertas bekas dan menjadikannya bahan dasar untuk menghemat biaya produksi.




Dalam proses mendaur ulang, banyak bahan kimia dipakai untuk proses pemutihan kembali [bleaching], pembuangan bau, dan proses sterilisasi kuman pada kertas bekas.
Bahan penyerap yang digunakan pada pembalut wanita biasa inilah yang mengandung bahan kimia berlebih atau DIOXIN yang pada akhirnya menyebabkan terjadinya gangguan organ reproduksi wanita.


Bagaimanakah Zat DIOXIN bisa meresap ke dalam RAHIM???
  
 
Apabila darah haid mengenai permukaan pembalut wanita, zat dioxin akan dilepaskan melalui proses penguapan. Pertama-tama akan mengenai permukaan vagina/vulva. Kemudian diserap kedalam rahim melalui saluran rahim/serviks, lalu ke uterus, melewati tuba fallopi dan berakhir di ovarium.
 
Mengapa kita [wanita] merasakan PANAS dan GATAL sewaktu menggunakan pembalut biasa walau hanya setelah 2 jam pemakaian saja??  Dan Mengapa permukaan pembalut biasa terasa KASAR???
Bahan penyerap yang digunakan pada pembalut wanita biasa inilah yang mengandung bahan kimia/dioxin berlebih yang akhirnya merupakan penyebab terjadinya gangguan terhadap organ reproduksi wanita.


Apakah ANDA berani mengambil resiko yang begitu besar disebabkan pemakaian yang tidak berkualitas ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
©  "AVAIL"template by Bunda NtIe Nov2009